annahla

MEMBUMIKAN AL-QUR'AN & PENEBAR DAKWAH

Prestasi

Profil

Tausiyah

Video

Post Page Advertisement [Top]



Ajang Musabaqah Tilawatil Qur-an Muara Dua Lhokseumawe baru saja usai. Sebagian dari santri ANNAHLA yang kembali ke daerah mesing-masing untuk ikut meramaikan ajang tahunan ini telah kembali ke pesantren untuk belajar seperti biasanya. Dan dalam ajang itu sungguh melebihi ekspektasi, ANNAHLA berhasil membawa 29 piala dari seluruh cabang perlombaan yang dilaksanakan. 

"Ini pertamanya kalinya ANNAHLA mendapat penghargaan sedemikian rupa disaat usianya masih tiga tahun. Sungguh prestasi yang patut di apresiasi". Demikian pimpinan ANNAHLA menuturkan dalam wawancara dengan tim annahla.com. 


Pada cabang Syarhil Qur-an ANNAHLA mendominasi perolehan juara setelah menyabet habis juara  satu dua dan tiga untuk putera dan juara satu dan dua untuk puteri. Tak berbeda jauh dengan cabang Hifzil Qur-an ANNAHLA menyabet 5 prnghargaan yaitu masing-masing pada kategori10 juz puteri, 1 juz putera, 5 juz putera, dan 5 juz puteri. Cabang lain yang juga menyumbangkan trophy adalah tilawah kanak-kanak puteri dan sembilan piala dari cabang fahmil Qur-an.


Raut bahagia terlihat jelas dari wajah para santri yang menang dan guru pembimbing. "Rasanya usaha kami dalam membimbing setiap santri tidaklah sia-sia dan kami merasa sangat bersyukur menjadi pagian dari kemenangan ini" tutur salah seorang guru ANNAHLA disela-sela acara penyerahan piala malam itu.

Demikianlah ANNAHLA, sebuah pesantren yang berlokasi di komplek Panggoi Indah Lhokseumawe yang baru berusia tiga tahun namun telah mewarnai ACEH dalam menciptakan santri-santri berprestasi khususnya di bidang agama dan bidang sains pada umumnya.

Kendati demikian, pimpinan ANNAHLA berpesan, tujuan akhir dari para penghafal Qur-an bukanlah untuk memperoleh penghargaan dari manusuia. Ajang ini hanyalah penyemangat bagi para santri karena penghargaan yang nyata adalah di sana kelak, ketika Allah memakaikan jubah kemuliaan atas setiap hafidz yang menjaga kalamullah dengan ikhlas dan sabar. 

"Jadikanlah penghargaan manusia ini sebagai batu loncatan penyemangat dalam berprestasi dengan tidak menyertakan kesombongan di dalamnya karena sombong dan takabur adalah penghancur amalan yang akan mengikis pahala seperti api dalam sekam serta kesombongan walaupun kecil ukurannya adalah penghalang kita menuju syurga ALLAH" tambah beliau.

Sekali lagi dari kami tim annahla.com mengucapkan selamat buat adek-adek ANNAHLA atas prestasinya semoga ke depannya ANNAHLA akan lebih bersinar.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib