annahla

MEMBUMIKAN AL-QUR'AN & PENEBAR DAKWAH

Prestasi

Profil

Tausiyah

Video

Post Page Advertisement [Top]



Dua tahun lebih secara official pesantren ANNAHLA berdiri. Banyak suka duka , bahagia dan air mata serta senang susah telah dihadapi bersama. Kiprah ANNAHLA pun telah bergema ke seantero negeri bahkan ke level nasional. Berpuluh penghargaan dan prestasi telah di torehkan oleh para santri dalam umur pesantren yang terbilang masih sangat muda.

Disamping itu ANNAHLA juga telah melahirkan ratusan penghafal Al-Quran mulai dari satu juz sampai dengan 20 juz. Pada tahun pertama berdirinya ANNAHLA alhamdulillah Allah berikan kemudahan sehingga lahirlah  SMA dan SMP BP ANNAHLA sehingga para santri disamping bisa mengahafal Qur'an dan menguasai kitab kuning juga bisa berprestasi secara akademis dalam berbagai ilmu pengetahuan.

Bersama Ulama kharismatik Buya Yahya pada seminar international di IC Lhokseumawe
Kehadiran ANNAHLA adalah hasil perjuangan panjang Tgk. Ali Imran Nurdin Spd, I bersama tim yang kemudian dituangkan dalam ide dan diwujudkan dengan modal semangat memelihara kalamullah dan menjaga generasi Aceh dari pengaruh budaya luar sebagai efek globalisasi dan kemajuan zaman yang tidak hanya menjanjikan modernisasi akan tetapi juga pengaruh buruk bagi perkembangan remaja.

Di tangan beliau lah ANNAHLA mampu meraih simpati berbagai kalangan masyarakat sehingga dari tahun ke tahun jumlah santri yang mendaftar di ANNAHLA makin bertambah bahkan ada yang datang dari Kota Jambi bahkan Malaysia. ANNAHLA bukanlah janji manis yang bisa di tagih, Namun ANNAHLA hadir dengan bukti yang berhasil mencuri perhatian publik khususnya di Aceh karena disana dipadukan antara hafal Qur'an dan menguasai hukum-hukum fiqh dalam kitab-kitab peninggalan ulama terdahulu.


Bersama Bupati Aceh Utara pada pelepasan peserta MTQ 


Banyak nya kendala yang dihadapi justru menjadi tantangan tersendiri bagi beliau karena tantangan akan menjadikan kita makin matang dalam bertindak serta pengalaman menjadikan manusia semakin bijak dalam bersikap ungkap beliau. Semangat para santri yang pada tahun pertama sebagian besar berasal dari keluarga kurang mampu dan anak-anak yatim dalam menghafal Al-Qur'an semakin meyakinkan beliau bahwa sesuatu yang di mulai karena Allah akan Allah mudahkan. 

Banyak nya kendala yang dihadapi justru menjadi tantangan tersendiri bagi beliau karena tantangan akan menjadikan kita makin matang dalam bertindak serta pengalaman menjadikan manusia semakin bijak dalam bersikap ungkap beliau

 sesuatu yang di mulai karena Allah akan Allah mudahkan.
 

Tgk. Ali Imran Nurdin. Spd, I ketika mengisi tausiah di Mesjid Islamic Centre Lhokseumawe
"Terbatasnya ruang bukanlah alasan berhenti berkarya, 
Gelapnya malam bukanlah alasan berhenti berjalan,
Tajamnya kerikil bukan berarti kita harus menghentikan langkah,
karena kita memiliki  Allah, maha di atas segalanya yang lebih besar dari sebesar apapun masalah yang kita hadapi. Jadi serahkanlah semua dan pasrahkanlah semua kepada Allah sambil menyempurnakan usaha kita" tambah beliau, sungguh kalimat-kalimat yang penuh makna.


Bersama putera - puteri tercinta


"Manusia hanya bisa merencanakan tapi Allah jua yang menentukan, tugas kita hanya menyempurnakan usaha, biar Allah yang menentukan hasilnya. Karena Allah maha mengetahui apa yang kita butuhkan"
 (Tgk. Ali Imran Nurdin- Pimpinan ANNAHLA)

Demikianlah pesantren ANNAHLA dengan segala lika-likunya, namun yang pasti ANNAHLA telah mewarnai perjuangan manusia khususnya di Aceh dalam menyelamatkan generasi islam dari kerusakan moral dengan membentengi mereka melalui pendalaman hukum-hukum islam dan menyempurnakan dengan pemahaman ilmu pengetahuan. Sehingga apapun profesi yang akan dijalani oleh alumni ANNAHLA nantinya maka jadilah itu sebagai profesi yang Qur'ani yang akan menempatkan hukum-hukum Allah di atas segalanya.

Terbatasnya ruang bukanlah alasan berhenti berkarya,
Gelapnya malam bukanlah alasan berhenti berjalan,
Tajamnya kerikil bukan berarti kita harus menghentikan langkah,
karena kita memiliki  Allah, maha di atas segalanya yang lebih besar dari sebesar apapun masalah yang kita hadapi. Jadi serahkanlah semua dan pasrahkanlah semua kepada Allah sambil menyempurnakan usaha kita

Semoga kedepannya ANNAHLA akan Allah mudahkan dan semakin berjaya dalam melahirkan generasi-generasi Qur'ani.


No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib