annahla

MEMBUMIKAN AL-QUR'AN & PENEBAR DAKWAH

Prestasi

Profil

Tausiyah

Video

Post Page Advertisement [Top]


source
---Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu supaya kamu berfikir. (QS.Al-Baqarah: 219). Sangat banyak ayat serupa kita jumpai dalam Al-Quran. Untuk itulah allah menciptakan kita sempurna dengan strutur otak yang luar biasa supaya kita mampu menerjemahkan setiap ayat -ayat Allah yang terbentang dan bertabur dalam kehidupan kita.

Salah satunya santan, sesuatu yang begitu dekat dengan hari-hari setiap individu. Siapa yang tidak mengenal santan. Zat cair seperti susu yang dimanfaatkan dalam berbagai masakan dan berbagai manfaat lainnya. Namun sadar tidakkah kita akan proses panjang yang ditempuh oleh sebutir kelapa sampai santan berhasil di dapatkan?

Bukan  mudah cobaan yang dilalui sebutir kelapa untuk mengeluarkan inti terbaiknya yang penuh manfaat. Awalnya sebutir kelapa jatuh dari ketinggian kemudian dicabik-cabik kulitnya bahkan dipotong dan dipisahkan. Selesai sampai disitu? tentu tidak. Kelapa di belah menggunakan parang tajam atau dibenturkan ke benda keras sampai terbelah, sungguh cobaan yang berat bagi sebutir kelapa. Penderitaannya belum juga usai. isinya di parut sampai halus dan bercerai berai dan disiram dengan air panas. Belum juga berakhir, kelapa di peras sampai akhirnya santan terbaik dihasilkan.

Sungguh perjalanan panjang dan penuh penderitaan. Demikianlah manusia, bila hidupmu penuh penderitaan. Cobaan silih berganti, tantangan datang tidak kenal waktu. Seakan kita adalah manusia paling tidak beruntung. Maka sadarilah.... Allah sedang memulai proses untuk mengeluarkan sisi terbaik dari mu. Yang tentunya akan sangat bernilai di mata Allah. Makhluk makhluk terpilih yang sedang menghadapi ujian untuk dinaikkan derajadnya oleh Allah. 

Maka tidak sepantasnya kita berburuk sangka kepada sang Khaliq. Allah lebih mengetahui apa dan siapa diri kita. Apa kebutuhan kita walau kadang beda dari keinginan kita. Yang jelas Allah tidak akan mencoba hambanya melebihi batas ambang kemampuannya.

Dan tahukah kita di yaumil qiyamah kelak, Allah akan kumpulkan kita dalam dua golongan? Salah satunya adalah  golongan adalah Ahlul musibah dimana dulunya selalu diterpa berbagai cobaan. Allah perintahkan malaikat untuk menghitung amalnya dan dausa nya. Walau amalannya kadang pas pasan, akan tetapi karena kesabarannya dalam menghadapi musibah menjadi alasan terhapusnya dausa sehingga Allah perintahkan mereka (ahlul musibah-red) di tempatkan di Syurga ALLAH yang tinggi yang bahkan ahlul ibadah tidak akan bisa mencapainya.

Maka bersabarlah dengan setiap ujian Allah karena saat itu Allah sedang mengarahkanmu menghasilkan sesuatu terbaik dalam dirimu. Semoga kita selalu dalam lindungan Allah dan dijadikan sebagai hamba yang penuh kesabaran dan rasa Syukur. Amiin.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib