annahla

MEMBUMIKAN AL-QUR'AN & PENEBAR DAKWAH

Prestasi

Profil

Tausiyah

Video

Post Page Advertisement [Top]



Allah adalah maha baik dan maha penyayang, namun kadang kita manusia sering meragukannya. Di saat kita melihat orang lain hidup serba mewah, serba mudah, bergelimpangan harta, kita sering merasa kok sepertinya Allah tidak sayang sama kita. 

Pernahkah kita merasa bahwa Allah tidak adil disaat orang lain yang jauh dari agama, tapi hartanya banyak, sedangkan kita sudah menjalankan perintah Allah tetapi harta juga tidak bertambah?
Pernahkah kita merasa di dhalimi oleh Allah?
Pernahkah kita merasa orang yang paling tidak beruntung dibandingkan orang lain?
Pernahkah kita merasa paling dicurangi oleh Allah SWT dalam hidup kita?
Pernahkan kita merasa kayaknya kita manusia paling sengsara di antara semua manusia ketika kita  membandingkan hidup kita dengan orang lain?

Kalau kita merasa seperti itu di saat allah sedang menguji kita, berarti kita belum mengenal Allah SWT.

Ada saatnya kita merasa kita diuji dengan ujan fisik, padahal itu bukanlah ujian. Hanya saja kita belum mampu mensyukuri nikmat fisik yang Allah beri. Ada yang merasa warna kulit, tinggi badan, bentuk hidung dll  adalah ujian hanya karena berbeda dengan orang lain yang di mata kita kurang sempurna. Berarti kita belum mengenal Allah SWT.

Kalau kita mengenal Allah, maka yang terlihat adalah sebaliknya. Bukannya mengeluhkan keadaan kita sekarang, malah kita bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan. Karena sesungguhnya Allah memberikan dua nikmat hanya kepada orang-orang yang dicintaiNya saja yaitu "qalban syakiran wa lisan zakiran"(hati yang selalu bersyukur dan lisan yang selalu berzikir)

Jadi kalau kita melihat orang yang kufur sekalipun sedangkan hartanya banyak, bisnisnya lancar, mobilnya mewah, maka itu tidak lebih dari nikmat Allah yang kecil nilainya sehingga Allah obral nikmat itu kepada siap saja. Sedangkan dua nikmat yang kita sebitkan di atas hanya dikhususkan pada hamba-hamba nya yang mukmin dan dicintai Allah. Semoga kita tegolong di dalam nya amiin.


 resume ceramah ustadz Tengku Hanan Ataki, LC

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib